Selasa, 16 Desember 2014

Resep Tumis Kangkung Yang Enak dan Sederhana

Resep Tumis Kangkung - Meski sederhana, namun masakan yang berbahan utama sayur kangkung ini ternyata telah sangat populer di indonesia. Bahkan tidak dipungkiri pula jika tumis kangkung ini kerap di konsumsi dan di jadikan salah satu lauk pendamping nasi.

Sayur kangkung sendiri sangat mudah di dapatkan di pasar dengan harga beli yang sangat murah. Bahkan kitapun bisa menanamnya sendiri jika ingin mendapatkan kangkung yang lebih banyak dan alami.

Baca Juga : Resep Kangkung Crispy Enak dan Renyah

Selain bahan utamanya, bumbunya untuk membuat tumis kangkung yang enak pun sangat sederhana dan dapat diperoleh dengan mudah karena sering dijadikan sebagai bumbu dalam setiap masakan. Bumbu-bumbu tersebut adalah seperti bawang merah, bawang putih, gula, garam dan kecap manis.

Bahkan jika ingin merasakan sensasi rasa yang berbeda, masakan ini bisa juga dikombinasikan dengan bahan-bahan seperti udang, telur puyuh, tauco. Dan bahkan bisa juga divariasiakan dengan bumbu-bumbu seperti terasi dan juga saus tiram.


Resep Tumis Kangkung
Tumis Kangkung
Tapi jika mungkin budgetnya tipis dan tidak bisa mendapatkan bahan-bahan tambahan tersebut, kita masih bisa membuat tumis kangkung yang sederhana kok dengan rasa yang tentunya juga enak. Di bawah ini telah saya sediakan resep untuk membuat tumis kangkung yang enak dengan cara pembuatan yang sederhana saja, dan resep ini pun sudah populer contohnya saja di blog http://kokimganteng.blogspot.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Ok langsung saja simak dengan baik-baik ya dan semoga bermanfaat.



Bahan yang dibutuhkan adalah :
  • 2 ikat kangkung, bersihkan dengan membuang batang dan daun yang sudah tua, potong-potong kemudian cuci bersih
  • 4 siung bawang putih, iris-iris tipis
  • 3 siung bawang merah, iris-iris tipis
  • 3 sdm minyak goreng / bisa juga diganti dengan 3 sdm margarin
  • 4 buah cabe merah, iris-iris melintang
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 150 ml air putih
  • Kecap manis secukupnya
Cara membuat tumis kangkung yang enak nan sederhana :
  1. Pertama-tama, siapkan wajan dan masukkan minyak goreng / margarin. Setelah cukup panas masukkan bawang putih, bawang merah serta cabe merah lalu tumis hingga harum.
  2. Setelah itu, masukkan kangkung kedalamnya dan tumislah sebentar. Selanjutnya masukkan air nya.
  3. Lalu masukkan juga garam, gula pasir dan kecap manis, aduk-aduk hingga rata.
  4. Masak terus sampai kangkungnya layu dan semua bumbunya meresap.
  5. Setelah matang angkat dan tumis kangkung siap untuk di sajikan.
Jangan lupa baca juga artikel resep lainnya yang juga menarik seperti mengenai resep sayur asem jawa yang enak serta resep cah kangkung belacan yang enak hanya di blog buletinresep saja.