Selasa, 16 Desember 2014

Resep Wedang Jahe Susu Yang Enak

Resep Wedang Jahe -  Rasanya yang pedas dengan perpaduan manis dari susu membuat minuman ini benar-benar sangat menyegarkan. Minuman yang satu ini enak sekali deh rasanya, apalagi saat musim hujan sedang melanda pasti minuman ini banyak pencarinya. Selain bisa untuk menghangatkan badan, wedang jahe susu ini pun juga bisa digunakan untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Ini karena bahan-bahan yang digunakan adalah rempah-rempah khas indonesia yang sudah teruji memiliki kandungan zat yang sangat baik bagi tubuh.

kelebihannya tidak hanya itu, untuk mendapatkan minuman enak ini terbilang sangat mudah. Soalnya, minuman ini kerap kali di jajakan di warung-warung / angkringan di pinggir-pinggir jalan. Dan kalau tidak mau susah-susah mencari angkringan yang menyediakan minuman ini, kita bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Caranya sangat mudah kok, dan bahan-bahannya juga bisa ditemukan di dapur karena kebanyakan sering digunakan sebagai bumbu masakan.

Resep Wedang Jahe
Wedang Jahe Susu
Waktu untuk membuatnya juga tidak terlalu lama, hanya beberapa menit saja. Dan yang terpenting, rasanya tidak kalahlah sama wedang jahe yang ada di pinggir-pinggir jalan ( angkringan ). Daripada anda semua penasaran, lebih baik kita lihat resep dan cara membuat wedang jahe susu yang enak yang telah kami sediakan khusus untuk anda!.



Bahan yang diperlukan :
  • 700 gram jahe, bakar dulu, lalu kupas dan memarkan
  • 700 gram gula pasir
  • 120 gram gula merah
  • 5,2 liter air
  • 14 buah butir kapulaga
  • 14 buah butir cengkeh
  • 4 sdm susu kental manis
  • 3 batang kayu manis ( perbuah ukurannya 5 cm )
Cara membuat wedang jahe susu ialah :
  1. Pertama-tama, rebuslah air beserta kapulaga, cengkeh, kayu manis, gula pasir dan juga gula merah. Masaklah terus sambil diaduk-aduk hingga airnya mendidih. Lalu biarkan saja mendidih untuk selang waktu beberapa menit agar semua bahan benar-benar meresap dan menyatu.
  2. Setelah itu, angkat air wedang jahenya lalu saring. Lalu tambahkan susu kental manis kedalam air hasil saringan tadi dan wedang jahe susu pun siap untuk dinikmati.
Ket : resep ini dibuat untuk kurang lebih 21 orang, jadi jangan heran jika bahannya cukup banyak.

Jangan lupa baca artikel resep lainnya seperti resep es campur spesial yang enak, selamat mencoba aja ya semoga berhasil.